-->

Hampir Tak Masuk Akal, Ini Harga RX King Keluaran Terakhir Saat Ini

Mungkin terasa janggal jika orang awam tak tahu motor Yamaha RX King. Kendaraan roda dua bermesin 2 tak ini mulai mengaspal tahun 1980an dan sering dijuluki motor jambret. Sejarahnya motor sport berdesain minimalis ini memang kerap disalahgunakan para tukang jambret beroperasi di jalanan. Bermodal motor kencang maka aksi kejahatan mereka sering tak tertangkap. Dan RX King keluaran terakhir adalah produksi tahun 2008 sehingga hitungannya sudah 25 tahun kendaraan ini dibuat tanpa perubahan bentuk desain yang mencolok.

Harga RX King Keluaran Terakhir

Harga RX King Keluaran Terakhir

RX King keluaran terakhir yaitu tahun 2008 dinamakan dengan New RX-King yang sudah memenuhi standar emisi EURO2. Lihat saja saat dihidupkan, tak ada atau minim asap keluar dari lubang knalpot seperti di versi lebih lawas. New RX King ini memang dibuat ramah lingkungan namun performanya yang dikorbankan. Termasuk beberapa ciri khas RX King keluaran terakhir ini adalah penggunaan headlamp model bulat dengan striping yang apik. Bentuk lampu sein pun stylish seperti kepunyaan Vixion lama. Model knalpot pun baru, meski batok lampu belakang masih kotak yang terlihat klasik.

Mengenai harga RX King keluaran terakhir tahun 2008 Limited Edition ini bervariasi. Untuk unit dengan kondisi original dan prima ada yang menawarkannya dengan harga Rp.18 jutaan. Sebagai perbandingan, harga RX King bekas keluaran tahun 2006 ada yang menawarkannya dengan harga Rp.14 jutaan. Mahalnya harga RX King tahun lansiran terakhir produksi ini diduga karena sifatnya yang limited edition. Sekilas membahas spesifikasi RX King tahun paling bontot ini yaitu bermodal mesin 135 cc dengan bobot hanya 100 kilo saja sehingga cukup lincah diajak bermanuver. Power maksimal yang mampu dimuntahkannya mencapai 18,5 HP dengan akselerasi yang cukup menakutkan lawan-lawannya.

Dan sebagai salam perpisahan setelah 30 tahun berkiprah di tanah air, RX King terakhir edisi Limited Edition dikeluarkan di tahun 2009. Mau tahu berapa harga RX King edisi terbatas itu saat ini? Dalam sebuah iklan di portal jual beli pernah ada yang menawarkan unit RX King edisi Limited tahun 2009 dalam kondisi 0 km dengan harga Rp.50 juta, Busyet! Bagi kolektor yang memang sebagai penggemar berat si raja jalanan ini mungkin menganggapnya sebagai sebuah harga yang pantas. Setelah itu RX King sudah tak diproduksi lagi meski permintaan tak pernah surut dan bahkan meningkat gila-gilaan. Secara total bila dihitung mulai awal dibuat tahun 1980 hingga tahun 2009 sudah 1 juta unit RX King ludes dibeli para konsumennya.

Kalangan muda pemuja kecepatan sangat terpuaskan dengan semplakan yang satu ini. Dalam kondisi standar saja sudah yahud apalagi saat dilakukan jurus korek untuk meningkatkan performa. Ini ditunjang dengan harga sparepart RX King yang cukup bersahabat dengan kantong-kantong kebanyakan rider. Perburuan RX King keluaran terakhir oleh para pecintanya  tampaknya belum berakhir hingga detik ini. Dengan begitu harganya sudah pasti akan semakin melangit.
LihatTutupKomentar